New York, KompasOtomotif -- Peneliti pasar global, Millward Brown, menobatkan Toyota sebagai merek mobil dengan nilai tertinggi pada BrandZ Top 100 Most Valuable Global Brands 2014.
Ini adalah ketujuh kalinya Toyota meraih posisi teratas, dalam kurun sembilan tahun penelitian ini dilakukan. Toyota hanya kehilangan posisi pertama pada tahun 2010 dan 2012.
BMW menjadi pemegang posisi kedua, yang mendapatkan peningkatan nilai 7 persen sebesar 25,7 miliar dollar AS. Tempat ketiga masih milik produsen asal Jerman, Mercedes-Benz, yang memiliki nilai 21,5 miliar dollar AS. Angka ini tumbuh 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
Keempat, ada Honda yang mendapat peningkatan 14 persen, untuk mencapai nilai 14,1 miliar dollar AS. Ford berada di posisi kelima dengan pertumbuhan terbesar yang mencapai 56 persen, dengan nilai 11,8 miliar dollar AS.
"Toyota terus menjadi merek yang pintar dan ini membuatnya terdepan secara kualitas dan nilai. Reputasi Toyota pernah melorot pada 2009 dan 2010, tapi mereka telah pulih dengan cepat," kata Peter Walshe, Direktur Global BrandZ di Millward Brown, seperti dilansir Inautonews, Rabu (21/5/2014).
0 komentar
Posting Komentar